ONLINE SHOP a.k.a olshop alias TOKO ONLINE

Masih gak tahu ini jenis makhluk apa? kemane aje sis! ealah sis… *ngikik*. Entah darimana asal muasalnya online shop di sosial media sejenis Facebook pedekate sama pelanggannya pake kata mbak sis-mbak sis. Lha yang ditawari model mas-bro gini ya maap-maap aja kalo jarang ngelirik #mlipir.

Bak jamur di rendeman sebulan musim hujan, fenomena olshop merajai di semua sosmed. Tah hanya di FB, di dunia twitter juga ada kok para seleb twit yang hobi ng-buzz-er. Judulnya sih sama-sama jualan. Sah-sah aja, namanya juga usaha, yang penting halal jek!

Dulu iya, saya merasa keganggu. Di dinding FB tiba-tiba bersliweran aneka sprei, tas, baju dan segala printilan lain (kecuali BH, padahal saya ngarep *halah*). Semacem punya rumah, tapi tanpa tau apa-apa, ujug-ujug orang jualan dan rumah saya di depannya ditulisi “GARAGE SALE“. Yang jualan siapa, yang gudangnya dikotorin siapa. Pffft..

Akhirnya saya bilang baik-baik, kalo mau jualan monggo jualan saja, gak usah pake nge-tag atau mention atau nyolek. Kalo jualan situ bagus, gak pake dicolek juga orang banyak yang mampir. Emang sih, dimana-mana orang juga kudu pake etika, termasuk di dunia maya (gak pake Estianty).

@@@

Saya gak anti olshop loh, beberapa kali saya juga pernah beli. Buku sih, baju belum pernah. Selain karena belum pede, saya termasuk orang yang bisa membedakan mana keinginan dan kebutuhan #BilangAjePelit.

😆

Nah, beberapa kali saya lihat olshop baju itu punya ciri khas. Gak semua sama sih, tapi yang lagi hits banget adalah : Sang model bodinya ciamik (yomesti), kakinya nyilang, dan yang absurd adalah..cuman nongol sebatas leher. Itu kenapa muka gak diliatin? kenapa mesti malu sih, kan gak main film bok.. *keinjek kabel* 😀

supplierbaju2

 gambar diculik dari sini

tokobusanaku

diseret dari ini

Ciamik ya? yang cowok lihatnya biasa aja, gak usah pake netes *lempar kanebo*

@@@

sekarang mari move on ke model ini :

online shop

garansi uang kembali untuk kancing paling bawah yang terdholimi

washing clothes

sesuai untuk anda yang suka umbah-umbah sekaligus ke sawah

twin3

handuk 2 warna, AC/DC, cucok untuk cowok melambay

onlineshop

buy one get 2 free, beli 1 model,  bonus 2 handuk

Yak….depeleh depelehhhhhhhhhhhhh, ayo silakan bundaaaa…!!!

(FYI : mbak-mbak SPG Tanah Abang ternyata sudah pensiun dari jargon “silakan kakaaaaak”)

Note : buat yang linknya dicomot, ini bukan nge-bully. Be positive thinking dear..traffic situ naik juga karena sini. Royalti mana royalti???

Budina

Advertisements