Tags

, ,

WARNING : TULISAN INI MENGANDUNG MODUS COMBO

Ada yang tahu apakah masterpiece produk TV lokal Indonesia? reality show ajang pencarian bakat? atau infotainment alias ajang gosip? sebutin aja semua, pasti gak ada yang ngalahin produk satu ini, yaitu…..

SINEMA ELEKTRONIK a.k.a SINETRON…

😀

Speechless dah ngeliatnya. Dari mulai jalan cerita, pemeran, wardrobe sampai ke printilan kecil, hampir semua luar binasa. Khususon buat jalan cerita, salut buat penulis skenarionya yang bisa manjang-manjangin episode. Kalah tuh Mak Erot #ehTersanjung dan Cinta Fitri adalah 2 contohnya. Saking panjangnya pake berseri, sebutannya juga dari angka doang sampe pake nama “season”. Hitz abis.

Kalau pemerannya udah tua gede sih gak keliatan perubahannya dari season ke season (baca : dari musim duren ke musim rambutan). Nah kalo pemerannya bocah, beuuuuh itu dari mulai digendong-gendong sampe gak sadar ada kumis tipis numbuh di wajahnya.

Pertanyaan iseng : dari skala 1 sampai Nikita Willy, seberapa tante-tante kah wajah anda?

😆

The point is, Menunggu sinetron itu tamat bak menantikan cinta yang tak kesampaian, hampa dan tak berujung…..

*mimisan*

cinta-fitri

pertama digendong, kemudian dilelepin – gambar dari sini

@@@

Sebagai pencela pengamat sinteron kelas wahid, saya suka memperhatikan detil cerita. Biasanya ya, kalo cerita dah mentok tapi kontrak masih panjang, dibikin skenario si lakon *bahasa anak lawas* kecelakaan. Nabrak pohon lah, nyungsep trotoar lah, nyebur jurang lah, asal jangan nyebur empang. Ah, kalo itu mah film Warkop (abaikan).

Setelah kecelakaan, so pasti seterusnya bisa ketebak. Yak benar, pemerannya selamat tapi terkena AMNESIA. Yang namanya amnesia, lupa segala, ya pasti udah persis banget dong sama orang putus trus punya pacar baru, cerita dimulai dari awal lagi…..dari nol lagi….

lha terus kapan kelarnya? sampai maut memisahkan… *ya kali*

@@@

Nah, cerita lain lagi kalo pemeran utamanya resign atau bosen atau dipecat. Alurnya masih sama, dibikin kecelakaan, tapi hasilnya… MATI. Kalo dulu,lakon mati artinya si film tamat. Tapi karena lagi-lagi kontrak masih panjang, dan cerita kudu lanjut, ya sudah, pemerannya ganti. Sebagai apa??? KEMBARAN yang telah lama hilang. Super sekali sodara-sodara…

Anehnya, saat si kembaran ini datang yang entah dari alas roban mana, semua anggota keluarga kaget. Ibu-bapaknya kaget, tante-om nya kaget, yang nulis juga kaget kok udah sepanjang ini nyela-nya. 😆 😆

Lah kok bisa kaget, emang mereka lupa anak mereka itu dulu lahir kembar?

Pertanyaan iseng kedua : brojol dari manakah sang kembaran ?

a. tempat lahir beta

b. empang

And now, May I call it SYAINETRONIROJIM? #hissss *dicambuk*

Etapi, ada juga loh yang ceritanya bagus, gak lebayatun dan pesan moralnya dapet. Kayak sinetron bikinin Bang Haji Dedi. Dedi Mizwar ya, bukan Dedy Dores apalagi Dedy Dukun.

@@@

Ngomongin kembar, saya dulu seneng aja liat anak kembar. Lucu aja gitu ada orang yang serba sama. Muka nya sama, baju nya sama, pacarnya sama (kalo ini ogah banget).

Berbekal main-main ke play store di android, ada aplikasi bernama Split Camera HD. Jadi kembar bukan hal yang tak mungkin!!! Haseeeeeek, dapet mainan baru….

Yuk mari cekidot hasil eksplore-nya….

20130508_154017_1

“Hey…you !!!”

IMG-20130507-WA0003

“woy, jangan nyontek dong….!!”

B-picsay_3

bingung ngasih captionnya apa… 😀

20130507_214753_1

dalam episode : “tak ada maaf bagimu”

kejar maling1

“bisa lari ngejar maling, mas?” – YAMENURUTLOE???

twin1

– The Ngondeks brothers –

Kasar ya editannya? mau alus? tinggal amplas nek…. 😆

@@@

Sampai disini, udah mengerti apa yang dimaksud modus combo? yak, 2 modus dalam 1 postingan : mo nyela sinetron sekaligus pamer foto

😀

Salam hangat dari kembaran Dian Sastro Katro,

Budina

Advertisements