Tags

Masih lanjutan cerita yang kemaren. Tentang kenapa saya gagal diet jawabannya ya cuman satu, karena MAKAN adalah salah satu SURGA DUNIA. Itu artinya saya mensyukuri limpahan rejeki-Nya. Bukan begitu ibu-ibu?

Nah, sebagai manusia yang kalap hobi makan, menahan lapar adalah hal paling menyiksa. Gak boleh telat dikit aja, perut mungkin belum berontak, tapi kepala bisa-bisa puyeng gak karuan. Mending dilarang punya pacar daripada gak boleh makan sehari tiga kali *yaiyalah udah kawin juga kali*. Eh, ini gak berlaku untuk bulan Ramadhan ya, kalo demi ibadah ya wajib dijalanin hukumnya…

Berikut tips-tips bagi anda yang hobi makan juga, siapa tau berguna di kemudian hari.

GAK BOLEH NGEREPOTIN

Kalau ada 5 cewek mau jajan bakso, pasti pesanan model begini tak asing lagi…

Cewek A : “Bang, baksonya kosongan ya, kuahnya yang banyak..”  

Cewek B : “Bakso kecil-kecil aja ya Bang, jangan pake mie putih…”

Cewek C : “Campur tapi gak pake mie kuning ya, sambelnya 5 sendok” (bangkrut si abang)

Cewek C : “Gak pake sayur, gak pake mie, bakso doang” (ini namanya kosongan juga, neng!)

Cewek D : “Bakso yang banyak, sambel yang banyak, gak pake mangkok” !@#^%$%&^)(

Alhamdulillah ya, mas nya gak sampe nenggak kuah bakso panas melayani pembeli model-model begini. Jadi pembeli itu mbok ya jangan ngerepotin gitu, kan kasian abangnya jadi migren ngapalin satu persatu pesanan pelangganannya.

Nah, Kalau saya sendiri gimana? Simpel aja, cukup teriak kenceng pake melotot dikit disertai kata :

 “Bang, bakso satu mangkok, campur… GAK PAKE LAMA!!!”

—— kelar ——

MAKANAN JANGAN KELAMAAN DIANGGURIN

Saya kagum sama pak Bondan Winarno. Acara wisata kulinernya yahud pisan. Pemaparannya juga oke, khatam lah beliau soal dunia perkulineran. Yang bikin lebih kagum lagi adalah kesabarannya. Loh kok? Bayangin ya, makanan sudah tersedia di meja. Beliau nyicip sedikiiiit banget, trus komen bumbu ini dicampur itu, bahan ini dipadukan dengan bahan itu, disertai dengan kata-kata MAK NYUSS atau TOP MARKOTOP. Saya ngelihatnya udah gak sabaran banget pingin nyantap dan ngabisin tandas. Iler udah netes-netes tapi Pak Bondan masih cuek aja nerangin. Sungguh tega, saya enggak dibagi….

Selain pak Bondan, saya juga salut sama Instagram-ers dan Food Blogger. Makanan udah datang, boro-boro cepet dimakan. Di tata dulu sendok, garpu, secakep mungkin, di elap2 yang berantakan, kemudian DIFOTO DARI SEGALA PENJURU. Saat perut ini menggedor gak karuan, di dalam imaji saya, makanan itu udah jerit-jerit minta disantap. Ya maklumin aja, namanya juga kelakuan si kucing garong, ora kena ndeleng sing mlesnong, main sikat main embat, apa sing liwat.. *apal*

Jadi, kalo suatu saat saya upload foto makanan di sosmed, itu artinya adalah PORSI KEDUA. Udah kenyang, biasanya rada kalem, jadi bisa fokus foto-foto.

MAKANAN HARUS DIHABISIN

Suatu hari saya niat datang ke suatu tempat (kalo bilang ke salon pasti pada gak percaya). Untuk menuju ke sana harus naik kereta dulu, baru naik angkot. Karena berangkat pagi-pagi, belum sempat sarapan. Turun dari kereta, langsung sarapan bubur ayam. Kelar makan, saya naik angkot yang hanya butuh 5 menit, sampai juga ke tujuan. Pintu pagar masih tertutup rapat. Panas pagi menggelora. Tak ada satupun tempat berteduh, kecuali penjual gado-gado.

Mau numpang neduh doang, gak enak. Mau minta minum, kok ya kebangetan. Mau makan, hm….kayaknya boleh juga, secara tembolok isi perut saya masih tersisa ¼ nya. Ya sudah, dipesanlah sepiring gado-gado.

Dina : “waduh bu, ternyata banyak ya, saya lupa bilang pesen ½ porsi aja, tadi saya udah makan..”

Penjual : “yah..mbaknya gak bilang dari tadi sih, udah telat mbak, dimakan sekuatnya aja…”

Prosesi makan pun selesai sudah. Gado-gado dibayar, dan lamat-lamat terdengar si ibu penjual berbisik ke asistennya, suaranya pelan…namun menyakitkan!

“sstt…si mbaknya ya, bilangnya dah makan, minta porsi ½, eh dibikinin seporsi….HABIS-HABIS JUGA TUH, SAMPE BERSIH PIRINGNYA, KAYAK UDAH DICUCI…hihihi”

Grrrrrhhh, ya kaaaaaaaaaan saya cuma nurut apa kata orang tua waktu kecil, KALO MAKAN HARUS DIHABISIN, KALO GAK NTAR AYAMNYA MATI LOH….. #defensif

**Mbak, itu perut apa ban dalem motor ya, elastis amat???**

 @@@

Trus gimana, yang begini disuruh diet? Ya menurut eL??

stiker di angkot yang "gue banget"

stiker di angkot yang “gue banget”

Budina

Advertisements