Tags

Hasil survey iseng-isengan saya membuahkan beberapa kata yang bisa dikategorikan hampir sama atau bila diistilahkan dengan kalimat gaul adalah..BEDA TIPIS. Bagi yang tidak setuju ya silakan, beda pendapat boleh kok, gak usah pake mengerahkan pasukan sakit hati…nenek bilang itu berbahaya heeeeeyyyyy…(Titik Poespa mode on). Tak usah berlama-lama, jadi ya monggo di cekidot :

· KREATIF vs KURANG KERJAAN

Kreatif adalah menuliskan sesuatu memakai data lengkap sedetil-detilnya umat. Ebujug, kalo udah nantang pake data yang sampe ngubek memperkosa ke kolong rumah mbah Google apa itu tidak bisa dikategorikan sebagai kurang kerjaan?

· SIBUK / TAK ADA WAKTU vs MALAS

Kalau saya tidak produktif menulis, seminggu hanya 1 atau 2 tulisan, itu bukan karena saya malas. Maaf, saya sedang sibuk, tidak ada waktu untuk nulis. Alasan yang terdengar sangat keren bukan?

· AKTUALISASI DIRI vs NARSIS

Internet dan Facebook adalah biang keladi munculnya makhluk hidup penganut narsis. Lagi seneng, nyetatus. Sedang G4L4U, tuliss. Sebel sama temen, eh bukannya ditegor, curhat lagee. Belum lagi yang umbar foto ke segala penjuru. Lagi piknik di situ, upload. Reuni ngumpul temen, pajang. Berasa eksis di dunia maya. Yang tadinya kuper sekarang keblinger. “Aktualisasi diri cuy”. Begitu alasannya.

· REALISTIS vs MUDAH MENYERAH

Mau cari tambahan penghasilan, mau cari jodoh, eh males-malesan. Alasannya klasik “Rejeki dan Jodoh ada di tangan Tuhan, saya mah orangnya realistis aja”.

· SIMPEL vs MALAS

Kalo saya gak mau repot-repot banyak dandan, pake asesoris macam-macam, dan gak harus bikin orang nunggu, itu karena saya adalah orang yang simpel.

· IMAJINASI TINGGI vs OTAK NGERES

Seorang teman sekolah saya sering dijuluki omes (otak mesum) karena daya tangkap dalam hal begituan-nya jauh melebihi kecepatan cahaya. Pelajaran biologi terutama reproduksi adalah satu-satunya hal yang disukai. Bila guru menerangkan dan dia terdengar ngikik sendiri, itu artinya dia menangkap sesuatu yang sangat special. Yak, dan saya banyak belajar darinya hehe…

· SETIA vs GAK LAKU

Dalam hubungan asmara, saya adalah penganut kesetiaan tingkat dewa. Meski dalam tahap pacaran, saya tak bisa berpindah ke lain bodi. Entah kenapa. Mungkin karena tidak laku? Bisa jadi.

· SAYANG vs TAKUT PASANGAN

Teman saya adalah seorang suami yang selalu menyetor semua gajinya tanpa kecuali dan tak meninggalkan sepeserpun untuk dirinya sendiri. Untuk hal ini dia selalu menandaskan “ini karena saya sayang istri”

· PATUH vs TAKUT PASANGAN

Teman wanita saya selalu mencak-mencak bila mengajak saya makan saat pulang kerja atau akhir minggu.

“Din, udah diajak, ditraktir pula, masih gak mau juga??? Susah amat sih? Takut sama suami ya??”.

Sebagai tukang ngeles profesional hanya menjawab kalem

“ Maaf, dalam rumah tangga tak ada kamus takut, saya hanya patuh, catet!”

· MULTITASKING vs MAIN SIRKUS

Perempuan adalah juaranya soal multitasking. Sambil masak, nonton sinetron. Sambil nyuapin, ngerumpi dengan tetangga. Sambil nidurin anak, bisa facebook-an. Yang lebih parah lagi, ada yang semua indera-nya bisa bekerja, mata melototin monitor, tangan kanan pegang mouse, tangan kiri mbolak mbalik buku, bahu kanan menjepit gagang telpon, kemilan di pangkuan. Yak…sedapp…ini sih akrobat namanya.

· EX dan FX

Saya gak ngerti kenapa pengembang mall di Jakarta kurang kreatif dalam hal penamaan gedung. Perbincangan di twitter ini adalah salah satunya :

 

A : “eh, FX itu yang di sebelah Sarinah ya?”

B : “FX itu yang di Senayan, deket pintu gerbang GBK..”

Sebagai seorang tukang cela bin tukang samber, gatel aja dooong pingin nimbrung…

Dina : “yang di sebelah Sarinah itu EX dodoool…”

C : “EX itu deketnya Grand Indonesia, kalo deket Sarinah namanya Djakarta Theatre..”

Jengjengjeeeeeng…dan kepongahan manusia sotoy itu pun ambruk tak berbekas…..

Pelajaran : baca peta kalau mau nyela

 @@@

 

Sebenarnya kalau mau di list bisa sepanjang jalan bikinan Daendels. Daripada ntar bosen, mari kita sudahi hubungan kita sampai disini…

“elooo…..guwehh….wiss !!!”

Yiiiuuukk cyiiiin capcussss *tangan mengepal ke udara*

Advertisements